Clouds and blue sky
Some of my favourite things in this world.

} means bird
* * * means guano

Welcome to my visual archive of mind.

Regrets,

Day} * * * * * *

Friday, 19 June 2009

missing



i miss wearing this name tag again.
i miss
the students who wear this name tag.
i apologize to all of you
i am forgiven you
and thankies ulaters
for weeps, memories, laughs, photo tagging, shouts and back.
good luck fellas




__________________________________
photo:dayinta sekar pinasthika

Sunday, 14 June 2009







sipung.
bungin'.


so what should I do?






_________________________________________________
sipung : pusing ; bungin' : bingung

Saturday, 13 June 2009

'Strange Attractors' Concert by POW Ensemble

Akhirnya kemarin hari Minggu tanggal 7 gue ke Salihara bareng keluarga tercinta. Semenjak tahun lalu gue ngebet banget ke sana tapi gak ada waktu. Kemarin pula gue pertama kalinya ketemu dan kenalan sama Om Goenawan Mohamad. It's an honor to meet and know him you know.


Well, cerita tentang Salihara-nya, it's coming soon. Kebetulan, pas hari Minggu itu ada konser musik di Salihara. Gue datang di sana jam 16.30 dan ternyata konsernya mulai jam 20.00. Well gara-gara gue niat dan penasaran sama performer-nya (gara-gara gue gak pernah denger musik mereka) dan sempet ngintip prep. mereka sebelum nge-gigs yee udah deh gue nonton.

Yea yea please welcome
POW Ensemble
Their preparation

POW Ensemble itu ansambel kamar dari Belanda. Anggotanya cuma ada tiga.
Musik mereka electronica gitu tapi bedanya mereka pake gitar elektrik yang disambungin ke komputer dan mesin efek. Gak heran, bunyi yang keluar beda banget dari bunyi gitar yang biasa kita denger kalo pakai efek. Apalagi ditambah MIDI sama komputer dan berbagai peralatan elektronik lain yang gue gak tau itu apa namanya. Alhasil pas gue nonton ada ambience dan atmosfer yang beda pas mereka main. Wohoo :0 Sayangnya gue gak nonton sampai selesai, soalnya kemaleman. Pas break terpaksa gue pulang soalnya besoknya kan berangkat sekolah pagi. :s

| Luc Houtkamp (computer,electronic) | Wiek Hijmans (electric guitar) | Guy Harries (computer,electronic) |

Walaupun pulang awal, gue sempet nonton mereka sampe mereka bawain tema yang ke-empat dari enam tema. Paket pertama yaitu 'Stolen Guitars' dari ciptaannya Gabriel Profokiev. Ini keren banget soundnya aneh-aneh terus dipadu sama permainan gitarnya Wiek yang cepet.

Safari TV

Habis itu disambung sama perpaduan solo dari Guy sama tarian dari Liesdia Indriasari. Liesdia ini penari dan koregrafer tarian kontemporer dari Indonesia. Kalo gak salah temanya 'Safari TV', waduh menurut gue soundnya kayak India dicampur electronic ambience dicampur suara binatang. Coba deh lo bayangin :B


Habis itu mereka bawain opera yang apa gitu judulnya. Terus Wiek meranin banyak tokoh gitu deh, dari jadi lover sampe heroine. Kocaknya narratornya udah ada suaranya sendiri. Efek suara juga kayak di opera atau film beneran, suara pintu dibuka sampe gedebuk langkah kaki juga ditampilkan. Mereka juga akting sesuai peran masing-masing.


Terus tema terakhir yang gue lupa judulnya apa, sekarang gantian Liesdia nari dan yang main musik Wiek sendiri. Ini tema yang paling gue suka. Wiek main super cool padahal musiknya rame banget waha. Liesdia juga sampe menggelepar-menggelepar di lantai. Tapi tampang Liesdia tetep aja misterius gitu wew.

Great collaboration between the Dutch musicians with an Indonesian contemporary dancer.

____________________________________________________________________
photos : Dayinta Sekar Pinasthika

Friday, 12 June 2009






for me it's not lost and found
but
found and lost







_______________________________________________________
my own quotation.

Wednesday, 10 June 2009






I need someone like you. No, I am lying. I need you







that's all that I can say

_____________________________________________________________________________
*taken from a novel, Boya told these words today from the novel she reads.

Tuesday, 9 June 2009

Lil' bit personal

Huaahhhm udah malem dan gue masih punya banyak draft di blog gue. Padahal nanggung kalo gak gue publish. Wee dari pada gak publish apa-apa mending gue nulis singkat padat dan gak jelas :B

Awalnya dari Wita yang nanyain mana postingan gue yang ke arah personal huahahaa jujur deh wit gue bingung mau nulis apa.

Apa yaa?


Oo yaa sekarang gue kek ngerasa terbang gitu tapi terbang ke mana gak jelas. Jadi yaa gue kalo lagi jalan kadang jalan gitu aja tanpa punya arah dan tujuan. Kecuali kalo gue jalan ke WC, itu lain cerita.

Yah intinya indescribable .

_________________________________________________________
photo: flickr.com

Saturday, 6 June 2009

Who? The Who

You won't be much fun
Being blind, deaf and dumb,
but i've no-one to play with today.
do you know how to play hide-and-seek?
to find me it would take you a week,
.....
'Cousin Kevin'
from 'Tommy' by The Who

Gue lagi males nulis pake inggris dan bahasa Indonesia yang baik dan benar jadi maaf kalo acak-acakan :p. Well yok ayok gue lagi pengen ngepost soal musik. Habis gue punya temen diskusi yang dikit buat ngomongin selera musik gue yang aneh (dan menyakitkan telinga).

Please welcome

from left to right | Roger Daltrey (vox) | Keith Moon (drum) | Pete Townshend (guitar) | John Enwistle (bass) | The Who in seventies |

Siapa? Yaa nama band jadul ini The Who, yeah mungkin lo udah pernah denger musik mereka kek apa tapi ada satu LP mereka yang gue suka banget. Yaitu Tommy ! Nah si om-om yang tua ini dulu pas tahun 1969 ngeluarin nih album :

Gue tahu, denger dan suka album ini dari bokap gue. The Who emang ngerock musiknya tapi album yang ini konsepnya gak cuma rock mentah, tapi berkonsep *hayah bahasalo, day*. Album ini boleh dibilang kek rock opera gitu.

Maksudnya, album ini punya cerita dan antar lagu itu ada hubungannya gitu (satu lagu cerita tentang satu bagian cerita). Terus album ini karena konsepnya beda jadi diadaptasi ke film dan opera broadway. WOW :0

Poster film Tommy (1975)

Ceritanya tentang seorang anak, Tommy Walker yang tuli, bisu dan buta (a deaf, dumb and blind boy). Wetts dia bukan tuli, bisu dan buta secara fisik tapi secara mental. Hal ini disebabkan oleh tindakan orangtuanya sendiri yang 'memaksa' Tommy buat gak tau apa-apa soal Bapaknya a.k.a Capt.Walker yang ngebunuh selingkuhan mamanya. Gara-gara selama empat tahun Bapaknya gak pulang dari perang dan mamanya ngira suaminya udah gugur. Sialnya, pas Tommy lahir Bokapnya dikabarkan hilang dari medan perang. Selama ini pula Tommy ngira bapaknya adalah selingkuhan mamanya itu. Well, untuk ngelindungin suaminya, mamanya Tommy dan bapaknya Tommy maksa Tommy buat gak tau apa-apa setelah Tommy ngeliat pembunuhan itu lewat cermin.

...
You didn't hear it.
You didn't see it.
You won't say nothing to no-one.
Never tell a soul What you know is the Truth.
-1921 from Tommy by The Who-

Terus gimana kelanjutan hidup Tommy? Yang pasti dia bisa sembuh dengan cara yang gak kita sangka-sangka. Tapi sebelum itu Tommy harus ngalamin macem-macem rasa hidup, dari Tommy being bullied by his cousin, Kevin sampe dia jadi anak paling jago main pinball sekota London padahal dia masih buta, tuli dan bisu gitu.

5 Lagu favorit gue dari Tommy :
| Overture | It's a boy | 1921 | Cousin Kevin | Pinball Wizard | There's a Doctor |

Tapi cerita versi film sama album beda dikit.
Kalo pengen tau ceritanya klik ke wikipedia aja. Pengen tau musiknya kek apa? Coba buka last.fm, allmusic.com atau visit myspace mereka.
Hear.Listen.Enjoy

__________________________________________________
© Photos : the who official site and photobucket.com

Thursday, 4 June 2009

Kenapa Dayguano?

YEAH GUANO HELL YEAH!

Gue pertama kali denger kata Guano pas pelajaran Biologi tersayang, kalo gak salah tentang siklus apa gitu. Terus ternyata *maaf* eek burung juga punya peranan penting di dalam siklus tersebut.

GUANO

Jujur waktu gue denger nama guano, WOW eek burung aja namanya keren banget. Alhasil gue jadi suka nama guanoo dan akhirnya daripada pusing-pusing gue ngasih alamat blog dan acc. gue yang lain, yee udah gue kasih nama dayguano.Terserah lo kok bacanya mau eeknya day, day eek, day dan eek burung, day suka eek burung.whtvr.

Tapi gue tetep suka guano :9
_________________________________________________________________
© Photo: en.wikipedia.org
thankies to Biology and Mrs.Lucia for mentioning GUANO