Clouds and blue sky
Some of my favourite things in this world.

} means bird
* * * means guano

Welcome to my visual archive of mind.

Regrets,

Day} * * * * * *

Saturday, 13 June 2009

'Strange Attractors' Concert by POW Ensemble

Akhirnya kemarin hari Minggu tanggal 7 gue ke Salihara bareng keluarga tercinta. Semenjak tahun lalu gue ngebet banget ke sana tapi gak ada waktu. Kemarin pula gue pertama kalinya ketemu dan kenalan sama Om Goenawan Mohamad. It's an honor to meet and know him you know.


Well, cerita tentang Salihara-nya, it's coming soon. Kebetulan, pas hari Minggu itu ada konser musik di Salihara. Gue datang di sana jam 16.30 dan ternyata konsernya mulai jam 20.00. Well gara-gara gue niat dan penasaran sama performer-nya (gara-gara gue gak pernah denger musik mereka) dan sempet ngintip prep. mereka sebelum nge-gigs yee udah deh gue nonton.

Yea yea please welcome
POW Ensemble
Their preparation

POW Ensemble itu ansambel kamar dari Belanda. Anggotanya cuma ada tiga.
Musik mereka electronica gitu tapi bedanya mereka pake gitar elektrik yang disambungin ke komputer dan mesin efek. Gak heran, bunyi yang keluar beda banget dari bunyi gitar yang biasa kita denger kalo pakai efek. Apalagi ditambah MIDI sama komputer dan berbagai peralatan elektronik lain yang gue gak tau itu apa namanya. Alhasil pas gue nonton ada ambience dan atmosfer yang beda pas mereka main. Wohoo :0 Sayangnya gue gak nonton sampai selesai, soalnya kemaleman. Pas break terpaksa gue pulang soalnya besoknya kan berangkat sekolah pagi. :s

| Luc Houtkamp (computer,electronic) | Wiek Hijmans (electric guitar) | Guy Harries (computer,electronic) |

Walaupun pulang awal, gue sempet nonton mereka sampe mereka bawain tema yang ke-empat dari enam tema. Paket pertama yaitu 'Stolen Guitars' dari ciptaannya Gabriel Profokiev. Ini keren banget soundnya aneh-aneh terus dipadu sama permainan gitarnya Wiek yang cepet.

Safari TV

Habis itu disambung sama perpaduan solo dari Guy sama tarian dari Liesdia Indriasari. Liesdia ini penari dan koregrafer tarian kontemporer dari Indonesia. Kalo gak salah temanya 'Safari TV', waduh menurut gue soundnya kayak India dicampur electronic ambience dicampur suara binatang. Coba deh lo bayangin :B


Habis itu mereka bawain opera yang apa gitu judulnya. Terus Wiek meranin banyak tokoh gitu deh, dari jadi lover sampe heroine. Kocaknya narratornya udah ada suaranya sendiri. Efek suara juga kayak di opera atau film beneran, suara pintu dibuka sampe gedebuk langkah kaki juga ditampilkan. Mereka juga akting sesuai peran masing-masing.


Terus tema terakhir yang gue lupa judulnya apa, sekarang gantian Liesdia nari dan yang main musik Wiek sendiri. Ini tema yang paling gue suka. Wiek main super cool padahal musiknya rame banget waha. Liesdia juga sampe menggelepar-menggelepar di lantai. Tapi tampang Liesdia tetep aja misterius gitu wew.

Great collaboration between the Dutch musicians with an Indonesian contemporary dancer.

____________________________________________________________________
photos : Dayinta Sekar Pinasthika

1 comment:

patrick said...

Great photos - thanks for posting