Clouds and blue sky
Some of my favourite things in this world.

} means bird
* * * means guano

Welcome to my visual archive of mind.

Regrets,

Day} * * * * * *

Tuesday, 27 April 2010

terngiang#1











Still everyday I think about you
I know for a fact that's not your problem




hanya dua baris itu yang terulang-ulang di pikiranku hari ini
adhitia sofyan - blue sky collapse










Thursday, 22 April 2010

semut

Hari ini agak sedikit nakal.
'Cabut' dari jam 8 pagi.
Sarapan soto bersama.

Hectic cat ketinggalan.
Hectic gak tau mau gambar apa.

Telor!
Telor rebus?
Gak! Telor Ceplok!
Tangan orang dari atas!

Sapu Lidi!
Burung!
Pohon!

SEMUUUTTT!

AAH IYAAA SEMUUT!

akhirnya gambar semut
dan dimangsa nyamuk

Sunday, 18 April 2010

Lima Jemari







saya



ingin



lagi



seperti ini



bersama kalian.






Senin, 12 April 2010
Kebun Raya Bogor
dengan jemari-jemariku


Photos : Angela Roswita, Firda Firdaus & Adine 'Chps' Halim

Tuesday, 13 April 2010

awan kapas,jet,kalajengking dan pepes pisang

Adine Chps Halim
Angela Roswita
Dayinta Sekar Pinasthika
Firda Firdaus Abdi
Verina Pranoto
//Senin, 12 April 2010//
//Jakarta-Kebun Raya Bogor-Suryakencana-Kota Tua-Gading//




lima hati, satu hari untuk selamanya.

satu langit, 6 kamera.
ribuan jejak langkah, satu tujuan.
satu iPod, lima pasang telinga.

putaran botol wine kosong, perlahan-lahan berhenti.
semua mata memandang leher botol.

cerita.canda.tawa.nyanyian sumbang dan merdu jadi satu.

langit biru udara segar bukit kecil mendaki perlahan bertualang kalajengking hitam mati.

jembatan merah.

rumput hijau yang segar terik matahari silau pusing lelah keringat cafe batavia yang sesa(a)t?

udara sejuk dan bunyi serangga yang krik krik.
lagu kartun hari minggu pagi.

ribuan pohon ribuan cerita (?)

melihat matahari tenggelam bersama.
semoga bukan yang terakhir.

Tak mungkin lupa hari Senin yang indah itu.
Selanjutnya kita akan melihat bintang jatuh kawan!

Thursday, 8 April 2010

Mampir Galeri Nasional


kalau selesai latihan MB dan dijemput Bokap gue, perjalanan pulang pasti lewatin Galeri Nasional. Kalau ada pameran kami selalu menyempatkan diri untuk berkunjung. Sekedar melihat dan meresapi.

Pameran "The Erased" - F.X Harsono

Selalu pas kami datang, pamerannya rata-rata sepi pengunjung (kalau bukan pas opening) . Kalaupun ada paling kurang dari lima orang, kebanyakan om-om berambut putih dan kacamataan atau mahasiswa pake kaos plus jeans sama bawa notebook kecil ke mana-mana.

 Heri Dono (Commemoration)

Sekarang ruang-ruang, spasi untuk pameran karya seni telah berpindah menjamur di berbagai tempat. Internet dan tentu saja mall. Di mana lebih banyak mata yang akan melihat, menengok, meresapi, menganggumi dan mengapresiasi, di tempat khalayak ramai biasa berkumpul.

Monday, 5 April 2010

don't pour too much sugar


terlalu banyak gula bukan cappuccino ataupun kopi
...


Kalau hidup banyak enaknya bukan hidup ?
Kalau cinta banyak manisnya bukan cinta ?
Kalau cinta banyak pahitnya bukan cinta ?




Kalau kopi terlalu manis bukan kopi kan?
Kalau kopi pahit doang gak enak ya?




...
Cinta itu kayak kopi
Ada manis sama pahit
...




kalo gue lebih suka
teh.
manis atau tawar
tetap
teh.



warnanya sama.
Earl Grey, Russian Caravan, Lemon Tea
coklat juga.






___________________________________________________
soal kopi, katanya tante Dee di Filosofi Kopi






rdm#1

many things happened today

many things happened today

many things happened today
gak belajar ulangan susulan sejarah.dus!gak jadi susulan hari ini.mendapatkan sesuatu yang cuma muncul di mimpi.tiba-tiba.nyaris terlambat.eksperimen keramas pagi-pagi pake air panas + shampoo zwitsal.ulangan limit matematika dibagi,dapet 50!kerjaan banyak.langit hujan.ada pelangi.

Salatiga


ingin ke rumah nenek
di Salatiga, Jawa Tengah
...
Udaranya dingin, sejuk, damai
Jajanan pasar tiap pagi masih hangat dari pasar Sapi
Jamu enak mbok-mbok yang lewat tiap pagi
...
Bubur Cenil di bungkusan daun pisang
Wedang ronde sampai Ting Ting Gepuk
...
Pagi-pagi naik Gunung Telomoyo
Anehnya badan tidak loyo
...

Salatiga?
Dapet tujuh dong!

Sunday, 4 April 2010

Camera Story part.1

past.

old.


broken.


my grandfather's

 viewfinder.

 treasure?



revue automatic 350.

Friday, 2 April 2010

kami busur



kami seperti busur 180 derajat
saya yang di sebelah kiri, dia yang di seberang kanan
tetapi kalau terputus di 90 derajat, bukan busur lagi
tetapi seperempat lingkaran, bukan busur yang setengah lingkaran
setengah dari kami








dia, Dinakara Anggana Raras
saya, Dayinta Sekar Pinasthika
kami, kakak adik




__________________________________
terinspirasi dari posting bersambung Angela Roswita





Thursday, 1 April 2010

two


I found them last year, unfortunately broken
my treasures
two old cameras
they're my grandfather's cameras

i'll tell you more about them

serigala raib


masih raib belum ditemukan, hilang di sekolah
ada yang tahu di mana para serigala ini?