Clouds and blue sky
Some of my favourite things in this world.

} means bird
* * * means guano

Welcome to my visual archive of mind.

Regrets,

Day} * * * * * *

Wednesday, 29 September 2010

mid


Hancur lebur.
                   Hancur lebur.
                                 Hancur lebur.
Hancur lebur.
                   Hancur lebur.
                                 Hancur lebur.
Hancur lebur.
                   Hancur lebur.
                                 Hancur lebur.

                              nilai mid saya hancur lebur.

abcdefghijklmnopqrstuvwxyz`!@#$%^&*()_+<>?":{}|,
baru kali ini dimarahin kayak gini.





bikin malam saya jadi gloomy saja,
....

























Tuesday, 28 September 2010

Sunshine at 10.22 PM, Tuesday


Tuesday yeah,
                           is not in my favourite.
                                                                       


Tuesday is really unpredictable. You can laugh untill you are headless all day long and next, you can find yourself in the bathroom and crying without reasons. All thing you wanna do is crying and sobbing or cursing.
                                                    And wishing all of your best friends are beside you.



Tuesday, night, 10.22 pm,
                                yeah it's my favourite.

The super shiny sunshine was showing its bright sunshine earlier. All yellow and it's not mellow at all. Because the sun pull my hands from a field of sorrow.


                                          Light in the light-less darkness of
                                                                                          this Tuesday night.
Thank you!







The Forest







Yes we can,
fly to the universe
across the universe
without burning the forest,
                 because we love the forest
                                the forest is beautiful
                                           it's more more beautiful and precious than the green scenery you see, outside.

                                                             inside the forest,
                                                                          where we can be ourselves, naked.
                                                           because the forest,
                                                                          where i and you always come back to.







Tree





Life without love is like a tree without blossom and fruit. 
                                                              Kahlil Gibran 











you are my fruit and my blossom.















Thursday, 23 September 2010

A Story About a Paper-Plane and the Sky







The paper-plane was flying and whispering to the sky,
                                                                     "You are my sky, my clouds, my rainbow and my atmosphere"








the trees and the blackow






black and yellow
and it's not mellow








Shuttle Space and Beyond






I won't go to Saturn darling and leave you crying in the Earth
We will drink milk from milky way galaxy
We will see stars closer than we had before
                                                                                         beacause


                                                                                                                               i will fly with you.











Amazingly Beautiful Yellow Dermatograph That I Need






colours my plain surfaces.






Scenic World








When I feel alive
I try to imagine a careless life
A scenic world where the sunsets are all
Breathtaking















iconical











destination



Take off and fly fly fly fly wait wait wait
hmm let me think, where is my destination?
hmmmm i am thinking fyi
think deep deep and deeper
oo yeah hey officer in the air traffic, thanks a lotta lot!



Where The Escape Artist Always Goes To







Saya (lebih) suka:

1. Cari tempat enak
2. Pilih tempat duduk yang asyik
3. Bawa teman atau diri sendiri
4. Pesan teh atau kopi favorit (dan makanan kalau lapar)
5. Lalu berbincang tanpa henti atau
6. Baca buku favorit
7. Ngelamun
8. Menggambar
9. Menghela nafas, bersantai dikit, menikmati hidup




Re-me.





Mau juga ah repost dari Adine 'Chps' Halim dan Angela Roswita mengenai "Fakta Tentang Saya"

...

Saya orang freak
Saya orang aneh
Saya dulu adalah potterholic (buka pintu saja bilang,"Alohomora")
Saya suka coret-coret buku pelajaran sejak SD sampai sekarang
Saya kalau pagi pasti minum teh dengan gula yang dengan takaran sedang, tidak terlalu manis
Saya kalau sakit badannya dingin kalau sehat badannya hangat/panas
Saya phobia ular
Saya bangga sekali ulang tahunnya sama dengan Lewis Hamilton
Saya penunda
Saya gak chill
Saya dulu waktu SMP sukanya nulis puisi aneh
Saya menyadari kalau gambar saya jelek sekali tapi tetap saja doyan menggambar
Saya ingin jadi duta besar atau pasukan perdamaian PBB

Saya
Saya
Saya
Saya ya saya yang suka dengan kata guano pada pendengaran pertama.

Ini panjang banget sebenarnya, ratusan posts gak cukup menggambarkan saya.











Tiang-tiang














Tinggi dan kurus seperti layaknya model di catwalk?
Tapi para tiang ini jenjang tinggi juga seperti hampir menggapai langit.
Mereka tidak berjalan, mereka hanya diam tenang statis.

Pengen manjat tiang.







Tiang






Saya lagi suka tiang-tiang nih. Entah tiang lampu, tiang marka jalan, tiang apa pun deh!







Monday, 20 September 2010

light






you light me up.

I am Ophidiophobia





Ophidiophobia: phobia terhadap ular.

Saya termasuk salah satunya.

Melihat ular beneran/ di tv / di buku / di majalah National Geographic / di majalah apa pun/ di mana pun/ di pikiran/ di buku tentang reptil / / di mana pun.

Melihat ular beneran / berupa foto / gambar / kartun / ilustrasi / sketsa //apa pun.

T.a.k.u.t.b.a.n.g.e.t.n.g.e.t.

Bisa berani tapi harus super pelan-pelan.

Oo iya kayaknya saya punya phobia lain deh.
losingthepeopleilovephobia





Escapist Artist








today: a cup of cappuccino + italian wrap.


alone, seeking a place. found. a good place to sink into my deepest mind. sitting nearby the laboratory of coffee making. smelling the black mist and brown cow. a quick talk with stranger.

so many things to do and it's really hard to start them (study).



window






no no no i won't kick the window.

Kellogg's






Another favourite beside Quaker Instant Oatmeal.
Still, with milk nyam!





A Line in The Dirt








I drew a line into the dirt
And dared her to step right across it
And she did


So I am knocking on the door again
I say, "Do you want to be alone?"
She says, "No I don't wanna be alone"
But I think that you do


She locked herself in the bathroom again
So I've been shutting down the lights
And I don't know if I'll ever go back again
I'm drivin' straight into the night


Eels - A Line in The Dirt

taken today.








panjat pohon


temani saya panjat pohon ini dong. pohonnya di mana? 

tanya saya.

Sunday, 19 September 2010

monochromatically












Everyday


Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sunday


I am here.
Everyday, I am not going anywhere.
I am here.
Yesterday, today and tomorrow.



Tomorrow?
There isn't any day in 'tomorrow'

But there's the day after tomorrow, darling, like you said to me today.

...
You said so,
              I do so.
                                Simple.

...
I am your days, in my way, in yours, in our ways,
                                            until you find day not written on the calendar.

Kapan kapan kapan ya yuk yuk


Naik kereta. Bareng. Keliling Jawa dengan memotong kompas. Menelusuri hutan. Duduk di atas rumput. Menelusuri lorong-lorong tua penuh sejarah. Bertualang ke gedung-gedung art deco? Mampir di kedai es. Mencicipi kopitiam-kopitiam di sudut kota.

Kapan, ya?

Tas di Dalam Kardus

"Kadang kita tidak tahu apa yang ada di dalam kardus. Jadi bersiaplah. 
Saya suka hal yang tak terduga."





"Beli di mana tas kamu?"

"Ini milik ibu saya. Dia yang membelinya waktu masih muda dulu ketika tinggal di kota itu. Saya menemukannya secara tidak sengaja. Saya suka. Lalu, saya pakai saja."

"Barang lama, ya?"

"Iya. Barang lama. Saya suka yang antik dan unik. Kamu tahu? Saya terlambat tapi."

"Terlambat apa? Bahkan kamu belum mau pergi, kan?"

"Hahahahaha kamu ini lucu, ya. Saya bukan terlambat ketinggalan kereta atau pesawat."

"Terlambat apa? Saya tidak mengerti."

"Terlambat menemukan tas ini."

"Saya tidak mengerti sama sekali."

"Tas ini sudah di gudang lama sekali. Tersimpan di dalam kardus berdebu. Menunggu untuk saya temukan selama bertahun-tahun. Sayangnya, saya baru menemukan sekarang. Karena saya tidak mencari duluan? Saya terlambat menyadari ada tas yang lucu ini. Sudah ada di dekat saya sejak lampau dan baru menyadarinya sekarang. Bodoh sekali saya"

"Iya bodoh sekali dikau. Pikirkan, kamu bisa membawa tas mungil nan lucu ini ke mana-mana bukan? Sudahlah. Bersyukur kau menemukannya. Daripada tidak menemukannya sama sekali?"

"Jadi intinya? Lost and found?"

"Tidak. Tidak. There's and found. Tas kecilmu itu tak pernah lost. Hilang ke mana? Dia sudah digariskan ada di dalam kardus. Dan kamu yang menemukannya."

"And it will be kept well"

"Tentu."

Sampai?


"Maaf saya seharusnya stop sampai mana?"

"Sampai rambu berikutnya, Sahabatku. Bukankah sudah terpampang jelas di atas rambu?"

"Oh maaf. Saya tidak tahu ada rambu di atas kepala saya."

"Untung saya beritahu dikau. Kalau tidak, kamu ditilang polisi."

"Ah iya kamu merasa memberitahu saya? Sungguh aneh. Saya merasa, seandainya saya tidak bertanya kepada kamu, saya tak mendapati telunjuk kamu menunjuk benda bulat datar itu."

"Oh ya? Saya memberitahumu kok walupun kamu tidak bertanya kepada saya. Bahkan saya sudah memberitahu."

"Hah iya? Saya tuli, ya? Saya tidak pernah dengar. Maafkan saya."

"Bodoh kalau kamu bilang diri sendiri tuli."

"Hah? Maksudmu apa?"

"Kamu bukan tidak mendengar, kamu tidak merasakan."

"Ah, saya tidak merasa................."

"Tidak merasa apa? Tidak merasa saya tolong?"

"Sejujurnya, iya."

"Percuma dong."

"Entahlah, apakah hati saya terlalu dingin, ya Sahabatku?"

"Tak sehangat tanganmu?"

"Tolong genggam tangan saya."

"Hah?"

"Jangan pura-pura tuli kamu."

"Lalu?"

"Tunjukkan saya ke rambu berikutnya, Sahabatku. Kamu yang awas terhadap rambu. Kamu seperti baru mengenal saya tadi pagi. Saya pelanggar peraturan seperti yang kau tahu sejak lama."

"Oh, ya ya ya. Lalu, kalau sudah saya tunjukkan?"

"Entahlah. Jalan ke depan saya mirip si futuro. Kau ingat? Toh, lagipula......"

"Lagipula apa?"

"Entah."

"Bohong. Jangan telan lagi kata-katamu. Saya tahu kamu mau berkata sesuatu."

"Entahlah. Saya cuma mau bilang, langit di atas kita luas sekali ya. Mau ke mana pun juga pasti ada atap biru ini."

"Ah kalau malam tidak biru. Hitam kelam, kan?"

"Tadi malam saya lihat dia warnanya biru ungu gelap. Tidak hitam. Saya belum pernah lihat langit malam hitam. Perhatikan nanti malam di atap rumahmu."

"Baiklah"

"Oh ya, langit berakhir di mana ya? Saya ke Timbuktu pun di atas saya tetap ada langit."

"Entahlah,"mereka menjawab serentak.

We Talk About The Green


menyesal?
lari-lari di lorong di dalam sepatu hitam butut itu
menyesal?
taplak meja! taplak meja!
menyesal?
sesal?
waktu libur yang kikir?
menyesal?


hanya membuang waktu kalau terus menyesal, kawan.
hello we are here 
not alone.



look around you
feel around you











:)

Friday, 17 September 2010

Beautiful Rescue




I've been jumping from the tops of buildings

My bones are shattered
My pride is shattered


And in the midst of this self-inflicted pain


I can see my beautiful rescue

I'm falling more in love

With every single word I withhold


I'm falling more in love
With every single word you say


I'm falling head-over-heels for you 

My Beautiful Rescue - This Providence//you must listen!
artwork: "UNTITLED" by Nurdian Ichsan as seen on "Reality Effects Exhibition" at National Gallery, Jakarta

hei hei hei



                                                             jangan grogi ah kami liatin!


photo:facebook.

I will fly


i will fly into your arms you.




The Most Beautiful


looking at your face
looking at your eyes
looking at you.

You are the most beautiful artwork 

Sky
oh
sky





you are the only sky.
you and only.



Paper Boat



we're on the different paper boat now
                                                     same sea?
                                                              same ocean?
                                                                                                    ...! bon voyage!                                                                                
   okay stop.
               recall your words = recall my tears.




futurous//future+curious//future+anonymous//


Mereka duduk berdampingan.
Saling tatap dalam bisu sebab kepala dan hati mereka sedang berbisik satu sama lain.
Kata pertama belum keluar.
...
...
...
"Bagaimana kira-kira kabar futuro kamu?"
"Ya pasti begitulah!"
                                                                               //jawaban seinstan polaroid.//

...
"Tidak-tidak. Saya tidak tahu pasti soal futuro saya"
                                                                                            //jawaban jujur.//


Futuro futuro futuro futuro futuro futuro oh futuro.



//Futuro saya sekabur potret di atas.

tak apa




hujan badai jalan naik turun penuh tikungan berbahaya jurang kiri kanan
                                                                      bergandengan tangan di antara jurang

...
                                                                       tak apa, firasat saya melihat secara agak kabur kalau memang nantinya kamu begitu.
                         
kalau kamu terus saja, lihat bisa-bisa masuk jurang.
                                                                                           //save yourself.










Wednesday, 15 September 2010

Saya Pergi ke Sini





kota kecil dikelilingi tiga gunung dan perbukitan
dengan cuaca yang tidak pasti belakangan ini
seharusnya dingin tapi sekarang cenderung hangat bahkan terik
langitnya birunya indah dengan awan-awan kapas
dekat dengan pegunungan
jauh dari pantai
...
anehnya saya tetap bisa mendengarkan suara debur ombak
kicauan burung pelikan dan camar?
lalu bau asin khas dari laut
juga pasir-pasir halus berdesir lembut
                                                                    di hati saya.






Tuesday, 7 September 2010

Story of the Lamps and Lights: I. Gloomy Lamp





Hello, i am a lamp and a light where the trees grow fast and i'm just me.
Everything surrounds me moving like superfast jellyfish.
Moves fast. Changes fast. Happens fast.

and me?

I am just me.
A lamp and a light where the trees grow fast.

...


I
enlighten the streets and never move.
give lights to the pedestrians I have noticed since yesterday, today and tomorrow.

//And I am a gloomy light and lamp//

This is just a beginning.

Sea in My Mind and Head






Come with me
my love
to the sea
the sea of love

i want to tell you
how much
 i love you



Cat Power-Sea of Love

need





butuh moodbooster, butuh fokus, butuh anti-kantuk, butuh yang bikin semangat belajar

beneran deh.









Thursday, 2 September 2010

Ke Mana Angin Bertiup?






Ke mana angin bertiup?
Ke mana angin akan membawa diriku melayang?
                         
                                                                      Ke mana angin akan membawa dirimu?

                                                 ke mana arah angin bertiup?


ke mana angin akan membawa kita?

                                                                                                  


ke mana pun di mana ada kita.

bumbumpauw






yo yo yo shake your head like them!
sing aloud your favourite tunes!
move your body
swing swing swing from the left to the right.

                                                                                                       liburan cepatlah datang!