Clouds and blue sky
Some of my favourite things in this world.

} means bird
* * * means guano

Welcome to my visual archive of mind.

Regrets,

Day} * * * * * *

Wednesday, 24 November 2010

Memanah





Saatnya rajin belajar, saatnya melengkapi catatan yang melompong, saatnya tidur lebih larut, saatnya pulang cepat dari sekolah.

Bagi saya, saatnya untuk menjadi pemanah.
Sasaran saya adalah lingkaran merah di ujung sana yang tampak jauh sekali. Lingkaran itu memiliki beberapa lingkaran lagi di dalamnya. Persis seperti target panahan.

Target saya: lingkaran terkecil yang ada di tengah lingkaran utama.

Anggap saja lingkaran terkecil itu adalah nilai ulangan terpadu 100 untuk pelajaran Matematika. Ya saya tahu itu nyaris tidak mungkin untuk manusia dengan kapasitas otak dan hasrat bermatematika rendah seperti saya.

Untuk mencapai target tersebut, si pemanah harus latihan berkali-kali agar bisa membidik semakin lama semakin dekat dengan lingkaran terkecil tersebut.

...

Masalahnya adalah saya baru benar-benar latihan memanah dua kali, yang pertama masih agak di sisi luar lingkaran. Yang kedua? Entahlah panahnya tak kelihatan apakah mengenai lingkaran atau tidak.


Oh iya, selain saatnya menjadi pemanah, mungkin juga saatnya memikirkan tanggal enam nanti hendak ke mana? Ketika segalanya kita bisa agak bernafas lega.
                                                                                                       








No comments: