Clouds and blue sky
Some of my favourite things in this world.

} means bird
* * * means guano

Welcome to my visual archive of mind.

Regrets,

Day} * * * * * *

Friday, 24 December 2010

Atmosfer







Untuk Atmosfer (saya),




Tak ada setitik pun rasa bosan untuk terus menulis surat untuk kamu. Ini surat yang ke-tiga saya.


...


Sebenarnya saya tidak tahu mau menulis apa untuk kamu. Tanpa membuka mulut ataupun menulis sebuah huruf pun, kamu pasti tahu apa yang akan saya sampaikan (bahkan apa yang saya rasakan kurang lebih).




Bahkan saya yakin apabila keberuntungan mempertemukan kita, dengan saling menatap pun, semua kata-kata seperti terukir di pupil mata kita.


Mungkin Tuhan memberikan kita kemampuan untuk bertelepati jarak dekat?


...


Kemarin Jendela dan Rindu lalu sekarang Atmosfer. Maaf saya sedang gila dengan majas metafora. Entahlah, semua benda (juga berbagai hal) di sekeliling saya mengingatkan saya tentang kamu. Atau jangan-jangan, saya berharap benda di sekeliling saya adalah kamu? Agar kamu selalu di sini, di dekat saya?


...


Atmosfer.
Terlihat tipis dan lembut menyelebungi saya. Melindungi saya dari terpaan hujan komet?


Tidak semua planet memiliki atmosfer dan saya cukup beruntung memilikinya (baca: kamu).


Saya tahu kamu seperti atmosfer, mungkin berjarak ribuan kilometer dari saya. Tetapi saya tahu, kamu di sana dan di sini (di dalam diri saya).


...




Seperti atmosfer? Memeluk meyelebungi saya begitu posesifnya dan membuat saya tampak terkungkung? Kenyataannya tidak sama sekali.


Saya masih sama seperti Terra. Masih bisa bergerak mengelilingi matahari dengan leluasa tetapi tetap pada orbit yang benar.


Bedanya,


sang Terra hanya bisa ada di galaksi Bima Sakti.




...






Sedangkan saya dan kamu?












Saya dengan Atmosfer (baca: kamu) bisa menjelajah galaksi lain yang tak terbatas ini. Tanpa takut tersesat, tertimpa komet atau bahkan tersedot ke dalam lubang hitam.






















         Salam planet,












Saya, seseorang yang dilindungi Atmosfer (baca: kamu)

















No comments: